Thursday, July 6, 2017

Kegiatan Ramadhan 2017: Dari Nusantara Berbagi Hingga Anjangsana Sosial Nusantara

Anjangsana Sosial Nusantara ke Yayasan Nurul Baet Genuk Kota Semarang
SYUKUR alhamdulillah program Kegiatan Amalan Ramadhan Tahun 2017 dengan mengusung tema, “Ramadhan Literasi, Ramadhan Berbagi” dapat terlaksana dengan baik, dan tentunya ada beragam hambatan. Namun tidak mengurangi kami untuk terus memberikan yang terbaik.

Beragam Kegiatan Amalan Ramadhan yang dapat dilaksanakan pada tahun ini, (1) Nusantara Berbagi, (2) Pesantren Media dan Literasi, (3) Sedekah Blusukan, (4) Majelis Karya, (5) Anjangsana Sosial Nusantara, (6) Pesantren Ramadhan, dan (7) Penyaluran Zakat Fitrah.

Berikut sedikit liputan program Kegiatan Amalan Ramadhan:
Anjangsana Sosial Nusantara awal kali dicetuskan ketika ramadhan tahun 2015. Merupakan kegiatan amalan ramadhan dengan mengunjungi panti-panti sosial. Pertama kali pada ramadhan tahun 2015 program kegiatan Anjangsana Sosial Nusantata dilaksanakan di Panti Cacat Ganda Ar-Rifdah Pedurungan Kota Semarang. Sedangkan pada tahun berikutnya yakni tahun 2016 dilaksanakan di Panti Rehabilitasi Munatul Mubaroq Sayung Kab. Demak. Alhamdulillah pada tahun ini 2017, kegiatan Anjangsana Sosial Nusantara masih istoqomah berlangsung di Panti Asuhan Nurul Baet Sembungharjo Genuk Kota Semarang.

Nusantara berbagi yakni dengan berbagi alat tulis kepada anak-anak. Pesantren Media dan Literasi dengan membuatkan website secara gratis kepada Yayasan Akademi Semarang. Sedangkan penyaluran zakat fitrah dapat berlangsung dengan baik. Begitupun juga dengan Pesantren Ramadhan yang dilangsungkan di Pesantren Aplikatif Surodadi Sayung Kab. Demak. Majelis Karya dengan menerbitkan kumpulan puisi Wisata Semarang dalam Puisi. Dan beragam kegiatan amalan ramadhan yang tentunya ditunggu-tunggu, semoga tahun depan dapat lebih menarik dan tentunya dengan tambahan program.


Terima kasih kepada para donatur dan muzaki yang telah mempercayai kami dalam kegiatan amalan ramadhan. Terima kasih kepada Unit Pelayanan Zakat RS Tugu Rejo, MH Rahmat, Alfin Hidayat, Sindi Setiadi, Ali Usman Nur Khasan, Sofani, Muhammad, Ali Maarif, Tasrofi, Isti Faizah, Lukman Wibowo, Yuli, Siti Muallifah, Suparyadi, Ahmad Niam, dan para sedulur lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga apa yang telah kita berikan menjadi berkah dan manfaat.


Redaksi

Author & Editor

Yayasan Badan Wakaf Nusantara

0 comments:

Post a Comment