Sunday, September 5, 2010

PROGRAM-PROGRAM

UNTUK merealisasikan strategi visi, misi dan strategi yang telah direncanakan oleh Badan Wakaf Nusantara(BWN), mempunyai divisi-divisi yang dapat menopang kesuksesan aktivitas dalam gerakan wakaf di antaranya: divisi kenazhiran, divisi kehumasan, divisi riset, divisi pengembangan, dan pembinaan wakaf.

Kinerja-kinerja dari progam tersebut sebagai berikut:
1. Divisi Kenaziran, berfungsi sebagai penggerak wakaf melalui penggalangan dana wakaf baik benda bergerak maupun tidak bergerak serta penyelenggaraan tentang pendidikan profesi nazhir ke seluruh instansi-instansi nasional maupun internasional.

2. Divisi Pengembangan dan pembinaan wakaf, bekerja pada tahap pegelolaan, pengembangan dan pembinaan harta wakaf yang telah terkumpul. Untuk kemudian diinisiasikan kepada kebutuhan masyarakat dalam jangka pendek dan mengutamakan pada investasi usaha produktif. Dalam langkah prakteknya melakukan usaha pemetaan tanah, pengelolaan wakaf uang yang telah terkumpul, serta pendataan calon pewakif baru untuk jangka waktu setiap bulan serta pelaksanaan pembangunan gedung wakaf center di tempat strategis dan pos-pos wakaf yang dibutuhkan.
3. Divisi Humas, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama instansi pemerintah maupun swasta tentang program yang akan berjalan dan yang telah dijalankan dalam pemberian info sekaligus motivasi untuk mengajak masyarakat semangat berwakaf. Dalam wujud kerja konferensi pers, seminar, talk show, sarasehan, info wakaf tiap jum’at ke masjid-masjid dan website internet.

4. Divisi Riset, menggerakkan gerakan wakaf dengan melaksanakan kajian intensif tentang wakaf tiap dua Minggu sekali, pendataan karya ilmiah wakaf Universitas-universitas atau lembaga wakaf lain, penerbitan pamflet, buku, jurnal ilmiah tentang wakaf dan aktivitas ekonomi masyarakat miskin kelas menengah ke bawah. Serta memberikan informasi kepada dermawan untuk berwakaf.

Unknown

Author & Editor

Yayasan Badan Wakaf Nusantara

0 comments:

Post a Comment